Kopma Walisongo Wisata Religi ke Makam Sunan Muria

Sabtu, 28 Desember 2013

Setelah kemarin Kopma Walisongo liburan akhir tahun ke Yogyakarta, pada kesempatan lain kopmapun menyempatkan diri untuk berziarah kemakam sunan muria yang berada dikabupaten Kudus. Pada awalnya kopma mengunjungi RAT Kopma Stain Kudus, karena tempatnya berdekatan dengan makam sunan Muria akhirnya kawan-kawan berziarah sekalian.

karena makam ini terletak di atas perbukitan untuk bisa sampai kesana dapat di tempuh dengan naik kendaraan roda dua (ojek ) dengan tarif rp 10.000,- ini kita pun akan di antar sampai atas dengan jalan berliku dan di suguhi panorama indah alam pegunungan muria dengan ketinggian 1.602 meter dari permukaan laut. atau di tempuh dengan jalan kaki dengan naik anak tangga sejauh kurang lebih 1,5 km, yang di sampingnya jalan anak tangga itu berderet kios para penjual makanan dan sofenir. setelah sampai di atas kami pun langsung bergegas ziarah ke makam, karena pas saat itu lagi ramai ada rombongan peziarah dari berbagai kota.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kopma Walisongo untuk satu  tahun kemarin, semoga kegiatan religi seperti ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya untuk kepengurusan selanjutnya...

Template by:

Free Blog Templates