Kibarkan Nama di Tingkat Nasional


Semarang, Kopma Walisongo - Kader angkatan 2011 Koperasi Mahasiswa Walisongo IAIN Walisongo Semarang mampu masuk urutan 5 besar Lomba Business Plan Tingkat Nasional “Be Young Entrepreneur 2011” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, 21-23 Oktober 2011. Dengan semangat dan Doa, Tim Koperasi Mahasiswa Walisongo yang diwakili oleh Nur Azizah, Ida Setyaningsih dan Intan Pramudhita Wardani berani menatap kerasnya kompetisi dan bertarung dengan sembilan finalis lain dari seluruh Indonesia.
Sebelumnya, bersama sembilan finalis lain, Nur Azizah dan kawan-kawan telah menyingkirkan 20 peserta lain dari berbagai Universitas ternama di Tanah Air. Sungguh perjuangan yang tidak sia-sia dan bisa menjadi contoh bagi semua orang, terutama kader-kader Kopma Walisongo yang lain.
Meski harus menyerahkan posisi pertama kepada delegasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, posisi kedua dan ketiga kepada dua delegasi dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, serta di posisi keempat yang diraih tim delegasi dari FEB Universitas Barawijaya sendiri, hal itu bukanlah prestasi yang buruk. Kedatangan mereka sebagai satu-satunya tim dari PTAIN di seluruh Indonesia, merupakan prestasi yang membanggakan bagi tim dan Koperasi Mahasiswa walisongo sendiri. Pasalnya ini merupakan pengalaman pertama bagi azizah dan kawan-kawan di Tingkat Nasional apalagi mereka masih semester satu. Setidaknya mereka telah menyisihkan tim dari Universitas Indonesia di posisi keenam dan tim-tim lain dari universitas ternama di posisi selanjutnya. Hal ini menunjukkan bahwa sistem kaderisasi di Koperasi Mahasiswa benar-benar efektif sehingga mampu menelurkan kader yang berkualitas seperti mereka. (Kopma-Ws)

Hasil Lomba Business Plan Tingkat Nasional di FEB Universitas Brawijaya Malang
1)M-Macas (ITS)
2)Smash (Unpad)
3)Foila (Unpad)
4)Es Krim Carica (Unibraw)
5)Markonah Ice Cream (IAIN Walisongo)
6)De-Tea (UI)
7)Whoope Jeans (Unibraw)
8)Low Pack Fillet Fish (Unibraw)
9)Fortuna Network (ITS)
10)Wingko Bekatul Lamongan (Unair)

Template by:

Free Blog Templates