Kopma Walisongo Bersama TVRI Jateng Gelar Training Kepemimpinan

Semarang, Kopma Walisongo Cyber News - Koperasi Mahasiswa "Walisongo" kali ini tampil lebih matang. Kalau Kopma Walisongo acapkali menggelar seminar nasional, pelatihan kewirausahaan nasional, dan berbagai training life skill lainnya, kini Kopma Walisongo dengan konsep dan terobosan barunya menggelar training kepemimpinan dengan tema Leadership Motivation: Start Up Your Vision (Motivasi kepemimpinan, Mulailah Visimu).

Acara ini diselenggarakan oleh Kopma Walisongo bekerjasama dengan stasiun TV negeri TVRI Jawa Tengah di gedung Pusat Bahasa dan Budaya (PBB) IAIN Walisongo, Selasa (27/3/2012). Tak canggung-canggung, acara ini diisi oleh motivator dan pembicara ulung, Lismanto, managing director Lismedia Group, sebuah unit kelompok perusahaan rintisan yang terdiri dari unit penerbitan buku (Lentera Aksara Publisher), desain grafis dan pemograman jaringan (Lismedia Design & Networking), perusahaan reparasi selular dan komputer (Jangkar Lupita Cell), dengan dihadiri 100 peserta dari kader dan pengurus Kopma Ws serta mahasiswa IAIN Walisongo Semarang.

"Acara ini bertujuan untuk meledakkan daya dan nalar kepemimpinan. Karena kita sebagai aktivis dari sebuah organisasi mau tidak mau harus berlatih untuk menjadi seorang pemimpin," tutur ketua panitia acara, Ihsanuddin. "Lebih dari itu, acara ini juga memberi motivasi yang luar biasa untuk menciptakan visi dan mimpi-mimpi bagi seorang pemimpin," tambah Ketua Umum Kopma Walisongo, Fahmi Asyad.


"Saya tersihir oleh motivasi mas Lismanto yang begitu luar biasa memberi motivasi untuk membentuk visi dan berusaha merealisasikannya. Rasanya tubuh ini mulai terbakar untuk berupaya mewujudkan visi dan impian. Dan tidak ada yang tidak mungkin untuk mewujudkan mimpi, asal never give up, begitu saya kutip dari mas Lismanto" ujar Lutfi Bashari, peserta acara yang berasal dari kader Kopma Walisongo.

"Luar biasa. Itu yang dapat saya ucapkan," komentar Zuhairotul Barokah, mahasiswi hukum pidana Islam yang hadir dalam acara tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA), Agus Rahmatdi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara training kepemimpinan ini sangat penting untuk menunjang bekal masa depan kita untuk menjadi seorang leader yang mengayomi follower-nya. [Kopma Ws Cyber News, reported by Business Times' Journalist]

Template by:

Free Blog Templates