Pendidikan Koperasi 2000 Anggota (PAG) 2012 Akan Segera Digelar

DENGAN mengusung tema "Gerakan 2000 Jiwa Muda Berkoperasi Untuk NKRI," Koperasi Mahasiswa Walisongo akan segera menggelar Pendidikan Seribu Anggota (PAG) yang menjadi agenda tahunan. Acara akan digelar di Auditorium II Kampus III IAIN Walisongo Semarang, Sabtu (8/12) mendatang.

"Pendidikan ini bersifat wajib bagi mahasiswa-mahasiswi baru IAIN Walisongo (2012) atau mahasiswa-mahasiswi angkatan 2011 dan berbagai angkatan lain yang dulu belum mengikuti pendidikan ini. Kalau tidak ikut, konsekuensinya adalah mahasiswa tidak akan mendapatkan buku anggota Kopma Walisongo. Tentu, kalau tidak mendapatkan buku anggota, mahasiswa tidak bisa mengambil Sisa Hasil Usaha (SHU) dan Simpanan Pokok-Simpanan Wajib (SPSW) saat lulus nanti," ujar Ketua Umum Kopma Walisongo Fahmi Asyhad.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) Agus Rahmatdi mengatakan, Pendidikan kali ini bernama "Pendidikan Dua Ribu Anggota," sebab mahasiswa baru tahun ini sebanyak hampir dua ribu. "Meski begitu, nama acara ini tetap PAG, karena selama 8 tahun berturut-turut sudah terlanjur menggunakan nama itu," imbuh Agus.

"Acara ini akan dibuka oleh Dr. Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA, Menteri Negara Koperasi dan UKM RI, dengan peserta lebih dari 2000 peserta se-Jawa Tengah," tutur M Afif selaku ketua panitia.

Bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO), dan Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP), Harian Kompas, dan Toko Buku Gramedia, dan berbagai sponsorship yang ikut, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa buku anggota Kopma Walisongo, sertifikat pendidikan koperasi, koran Kompas, blocknote, bolpen, dan berbagai doorprise seperti majalah Ide Bisnis, kaos Kompas, marchendise Gramedia, dan masih banyak doorprise lainnya. Peserta juga akan mendapatkan snack dan makan siang (lunch).

Selain itu, acara ini akan diliput oleh berbagai media cetak dan online, baik lokal maupun nasional. Untuk informasi pendaftaran, dapat menghubungi 089669181633 (Afif), 085349640607 (Agus), 085727360495 (Fahmi). [Lismanto/KWCM]

Template by:

Free Blog Templates